Rabu, 27 Juli 2011

JANTUNG KORONER, SANG PEMBUNUH

JANTUNG KORONER, salah satu penyakit pembunuh yang paling ditakuti diseluruh dunia. Beberapa fakta menyebutkan, ia merupakan penyebab kematian tertinggi di Amerika Serikat dan Indonesia.
 
 
 


Jantung koroner merupakan penyempitan dan penyumbatan pembuluh arteri koroner, akibat penumpukan lemak disekitar dinding pembuluh nadi bagian paling bawah (endotelium).
 
Dahulu kala, penyakit ini hanya menyerang orang-orang yang telah berusia lanjut (diatas 50an), tapi di era saat ini, dengan gaya hidup manusia yang semakin tidak terkendali, penyakit ini banyak menyerang orang dengan usian 40an.

Kita sering mendengar berita kematian menyerang artis yang berusia produktif secara mendadak. Tanda-tandanya terjadi secara mendadak. Dada terasa sesak, pusing kepala, sekujur tubuh terasa terbakar tanpa alasan, tulang dada dan leher sakit, secara tiba-tiba jantung berada dalam kondisi yang kritis.

Pemicu jantung koroner karena kebiasaan-kebiasaan yang buruk. Seperti, merokok, mengkonsumsi makanan yang berlemak dan berkolesterol tinggi, diabetes militus, obesitas, kurang olahraga, minum alkohol tak terkendali, narkoba.

Ternyata obat alami jantung koroner mudah sekali ditemukan. Mereka adalah anggur, apel, bawang merah, madu, asparagus, alfalfa (jus herbal), minyak safflower, vitamin E, vitamin C,

Memulai mencegah penyakit jantung koroner dimulai dari diri sendiri, terutama adalah memperbaiki gaya hidup seimbang dan mengurangi stres. Selain itu yang perlu dilakukan adalah, mengkonsumsi makanan yang seimbang dan berserat, berhenti merokok, mengurangi alkohol dan mulai berolahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar